Selamat datang diblog perdana Desa Negaradaha
Kepada seluruh warga desa Negaradaha,apabila anda ingin memasang artikel atau berita mengenai desa Negaradaha maupun artikel lainnya silahkan kirim artikel anda ke negaradaha.village@gmail.com

Tentang Negaradaha

Selamat Datang di Desa Negaradaha..
Negaradaha adalah desa di kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia.
Desa Negaradaha merupakan desa kecil persis di luar kota Bumiayu dekat jalan lingkar Bumiayu, namun desa Negaradaha merupakan desa yang menyenangkan dan sejuk.
Udara di Negaradaha pun tidak terlalu panas dan pengap disiang hari, apalagi dipagi hari sangat sejuk, saat mentari keluar dari peraduaannya dan burung – burung berkicau riang menyambut hari baru, Negaradaha nampak tampak indah dan damai. Kegiatan di desa Negaradaha juga tidak terlalu ramai untuk penduduk yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian petani dan pedagang. Mata pencaharian lain di Negaradaha adalah tukang ojek, sopir angkudes, guru, perawat, rias pengantin, kerja administrasi disekolah dan pengusaha rumah makan. Di Negaradaha sebelum tahun 2000, ada 4 buah SDN yaitu SDN Negaradaha 1, SDN Negaradaha 2 ,SDN Negaradaha 3 dan SDN Negaradaha 4. Namun karena sedikitnya tingkat kelahiran bayi di Negaradaha , sehingga untuk satu desa kecil yang luasnya hanya 4 buah SDN terlalu banyak, sehingga mereka kekurangan murid, sehingga pada 2005 dengan dengan sangat menyesal SDN Negaradaha 3 dan dikonversi ke SDN Negaradaha 1,2 dan 4. Di Negaradaha , juga ada SMP BU NU cabang dari SMP BU NU Bumiayu. Karena Mayoritas agama di Negaradaha adalah Islam, setiap sore anak- anak yang masih duduk di kelas SD, dapat belajar agama di Madrasah. Untuk anak - anak umur 3- 5 tahun atau sebelum masuk SD, di Negaradaha juga ada TK Muhamadiyah.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Negaradaha,_Bumiayu,_Brebes

2 komentar:

Assalamualaikum wr.wb..aku kngen Negaradaha

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More